• Sabtu, 13 Agustus 2022

Fakta Sungai Aare Lokasi Hilangnya Eril, Pernah Pecahkan Rekor Dunia Arung Jeram

- Minggu, 29 Mei 2022 | 15:05 WIB
Ridwan Kamil ikut mencari Eril anaknya yang hilang di Sungai Aare Swiss (Kemlu.go.id)
Ridwan Kamil ikut mencari Eril anaknya yang hilang di Sungai Aare Swiss (Kemlu.go.id)

MAHIDARA.COM - Sungai Aar atau dalam bahasa Jerman Aare, adalah sungai yang terletak di Kota Bern, Swiss.

Sungai Aar memiliki panjang sebesar 295 kilometer atau 183 mil. Sungai ini mengalir dari Kanton Bern, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat kota Waldshut, Jerman.

Pada tahun 2017 lalu UNESCO menetapkan bahwa, berenang di Sungai Aare masuk dalam daftar tradisi, dan karenanya merupakan bagian dari warisan budaya tak benda milik Swiss.

Baca Juga: Tumbuhkan Kesadaran Tuberkulosis, Dinkes Depok Gelar Sosialisasi

Di sungai ini, banyak masyarakat melakukan aktivitas berenang dan arung jeram. Bahkan rekor dunia pernah tercipta pada 2012 untuk kegiatan arung jeram, dengan total 1.268 orang secara bersamaan mengarungi sungai tersebut dengan perahu karet, dari Kiesen ke Eichholz.

Sungai ini terletak di Kota Bern, Solothurn, Aargau, Swiss pemukiman di sekitar sungai ialah distrik Meiringen (BE), Interlaken (BE), Thun (BE), Münsingen, Muri bei Bern, Bern, Bremgarten bei Bern, Aarberg (BE), Büren a.A. (BE), Solothurn (SO), Aarwangen (BE), Aarburg (BE), Olten (SO), Niedergösgen (SO), Schönenwerd (SO), Aarau (AG), Wildegg (AG), Brugg (AG), Windisch (AG), Döttingen (AG), Klingnau (AG).

Nama Sungai Aare baru-baru ini banyak dibicarakan, karena putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau yang kerap disapa Eril hilang akibat terseret arus sungai.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Tuberkulosis, Ini Dia Cara Penularan TBC

Eril dilaporkan terseret arus sungai di Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X