• Kamis, 30 Juni 2022

Bawa 6 UMK Binaan di Purwakarta, Jasa Tirta II Sukses Curi Perhatian Saat Gelaran Festival di Bandung

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 21:33 WIB
Stand Festival UMK Perwakilan Jasa Tirta II (MAHIDARA.COM)
Stand Festival UMK Perwakilan Jasa Tirta II (MAHIDARA.COM)

MAHIDARA.COM, BANDUNG - Pada event Pameran Inavest 2022 di Braga City Walk, Bandung tanggal 18 hingga 20 Maret 2022, Jasa Tirta II mengikutsertakan 6 Usaha Mikro Kecil (UMK) binaan sebagai peserta pameran. Peserta UMK terdiri dari beberapa kelompok UMK Binaan seperti kelompok makanan ringan oleh oleh khas Purwakarta, bumbu sate maranggi khas Purwakarta Samarina, produk herbal, serta batik dan kerajinan tangan lainnya.

Tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan, mengakses pasar UMK Binaan pada pameran ini serta mendorong UMK dapat menaikan omset dan terus berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Kelompok makanan ringan khas Purwakarta diketuai oleh Titin Martini. Titin beserta tim memproduksi makanan basreng, kecimpring, kue akar kelapa, cemilan kulit ikan patin, keripik pisang dan lain-lain. Titin Martini sudah menjadi UMK mitra binaan Jasa Tirta II selama 5 tahun.

Baca Juga: Gaungkan Nama Tegalwaru Sebagai Kota Santri di Karawang, Karang Taruna dan KNPI Gelar Lomba MTQ

Awal memulai usahanya dengan menjajakan dari warung ke warung hingga saat ini produknya dapat masuk ke salah satu toko ritel di Indonesia yaitu Indomaret di Rest Area 88 Purwakarta. Tak hanya itu, produknya kini dapat tembus pemasaran ke luar kota sampai Purwokerto.

Titin juga menciptakan nilai tambah ekonomi pada limbah kulit ikan patin menjadi cemilan kulit ikan patin. Pada pameran Inavest, ia memperoleh omset tambahan sebesar 4 juta rupiah.

“Saya senang dapat mengikuti Pameran ini. Saya bisa mengenalkan produk-produk selama pameran dan antusias konsumen sangat baik. Terima kasih untuk Jasa Tirta II yang membantu kami memperluas pasar,” ucap Titin.

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-15 Laskar NKRI Gelar Kegiatan Sosial Sunatan Masal di Karawang

Produk Bumbu Sate Maranggi Kemasan juga ikut hadir pada pameran ini. Produk ini bermula dari kegemaran Rina dan kelompoknya memakan sate maranggi khas Purwakarta sehingga muncul ide untuk berjualan Sate Maranggi.

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X