• Jumat, 27 Januari 2023

Heboh Kemunculan Imam Mahdi dan Ratu Adil dari Karawang, Ini Penjelasan Kesbangpol

- Kamis, 1 Desember 2022 | 21:15 WIB

MAHIDARA.COM, KARAWANG - Sosok perempuan dan pria paruh baya di Karawang mengaku Ratu Adil, dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan, beberapa video tersebut viral di media sosial, sejak Selasa, 29 November 2022.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang Sujana Ruswana mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Muspika Kecamatan Ciampel untuk mendatangi lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut.

"Kita sudah cek, di sana ternyata kosong udah gak ada orang. Tapi beberapa informasi sudah kita kumpulkan," kata Sujana saat dikonfirmasi, pada Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Penertiban KJA, Jasa Tirta II Gandeng Satgas Citarum Harum dan Forkopimda Purwakarta

Lebih lanjut diturukan Sujana, lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut beralamat di Hutan Kutatandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

"Itu di Kutatandingan, dia bukan orang situ ternyata. Pelaku itu sudah 5 tahun disana dia punya lahan garapan Perhutani seluas 2 hektare, jadi mereka disana menggarap lahan itu," kata dia.

Saat ini, kata Sujana, pihaknya tengah melakukan pengembangan lebih lanjut ihwal ramainya perbincangan terkait Ratu Adil dan Imam Mahdi tersebut.

"Untuk penanganannya, kita sedang melakukan pemantauan di rumah tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Terciduk Mencari Sabu di Semak-semak, Pria Indramayu Ditangkap Polisi di Karawang

Halaman:

Editor: Mahidara 01

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X