• Kamis, 1 Desember 2022

Jelang KTT G7, Ibu Kota Ukraina Dibombardir Militer Rusia, Negara Eropa Pertimbangkan Sanksi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:42 WIB
 Gubernur wilayah Luhansk mengonfirmasi jika kota Severodonetsk telah jatuh sepenuhnya ke tangan Rusia (Twitter @serhey_hayday)
Gubernur wilayah Luhansk mengonfirmasi jika kota Severodonetsk telah jatuh sepenuhnya ke tangan Rusia (Twitter @serhey_hayday)

MAHIDARA.COM - Jelang konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 pasukan militer Rusia kembali membombardir Ibu Kota Ukraina, Kyiv, pada Minggu pagi, 26 Juni 2022 waktu setempat.

KTT G7 yang digelar di Jerman tersebut dihadiri sejumlah pemimpin negara, termasuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari AFP, Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko mengatakan, serangan pertama di Kyiv dalam hampir tiga minggu terakhir dimaksudkan untuk mengintimidasi Ukraina menjelang KTT NATO.

Baca Juga: Mengenal Sesar Baribis, Patahan Terpanjang di Bawah Jakarta

"Beberapa penduduk telah dievakuasi. Dua orang yang terluka dirawat di rumah sakit," kata Klitschko, Minggu, 26 Juni 2022.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, kota-kota yang jauh seperti Lviv, yang dekat dengan perbatasan Polandia, telah diserang sehari sebelumnya pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Kalah dari JEF United, Pratama Arhan Belum Dapat Kesempatan Dengan Tokyo Verdy

Diketahui, pada pertemuan G7 di Pegunungan Alpen Bavaria, negara-negara Barat akan mempertimbangkan efektivitas sanksi yang telah dijatuhkan kepada Rusia sejauh ini.

Mereka juga mempertimbangkan kemungkinan untuk memberikan bantuan baru bagi Kyiv serta mulai memikirkan rencana rekonstruksi jangka panjang.***

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X