• Jumat, 27 Januari 2023

Kisah Pilu Dasih Tertipu Calo RSHS Habis Puluhan Juta, Kapolsek di Karawang Ini Inisiasi Galang Dana Sumbangan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:55 WIB
Dasih sedang dijenguk Kapolsek dan Camat Pangkalan di RSUD Karawang
Dasih sedang dijenguk Kapolsek dan Camat Pangkalan di RSUD Karawang

MAHIDARA.COM, KARAWANG - Kisah pilu datang dari keluarga miskin di Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Dasih (50) soerang ibu rumah tangga miskin menderita sakit kanker payudara dengan stadium akut.

Wasim (55) suami pasien menuturkan, awal mula istrinya terserang tumor di payudara kurang lebih sekira 2 tahun lalu, dulu Dasih sempat dioperasi, namun sel kankernya tak terangkat semua, hingga kini tumor kembali tumbuh lebih cepat dari sebelumnya.

"Sekitar akhir tahun 2021, istri mulai mengeluh sakit, tumornya makin besar. Waktu itu saya berusaha kesana kemari cari informasi untuk mengurus pengobatan istri meski biaya terbatas," ujar Wasim ketika ditemui di RSUD Karawang, Rabu, 8 Juni 2022.

Sempat dibawa ke beberapa rumah sakit di Karawang, akhirnya Dasih harus dirujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, karena tumornya makin besar, Dasih perlu perawatan lebih intensip.

Baca Juga: Mengenal Istora Senayan Dari Berbagai Sisi, Kini Indonesia Master Kembali Bergumuruh Setelah Vakum 2 Tahun

"Saya langsung bawa istri ke Bandung, karena saya tidak paham ngurus persyaratan, sempat minta bantuan ke aparat Desa juga tidak ditanggapi serius, itupun ke Bandung biaya sendiri," kata dia.

Selama di Bandung Wasim mengurus administrasi pengobatan istrinya dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM), karena saat itu Wasim memang tak punya cukup biaya untuk menanggung biaya pengobatan mandiri.

Namun nahas, Wasim malah jadi mangsa mediator (calo) di RSHS, nasib istrinya tak makin membaik, biaya pengobatan makin membengkak.

"Saya di Bandung bahkan sewa kontrakan, karena capek harus bolak-balik tak ada biaya, jadi nunggu jadwal periksa, jadwal kemoterapi, dan jadwal operasi di kontrakan itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X