• Kamis, 30 Juni 2022

Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK, Rocky Gerung: KSP lah Yang Pertama Kali Mempolitisir!

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:10 WIB
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, dua anak Presiden Jokowi dilaporkan ke KPK oleh dosen UNJ. /Tangkapan Layar Mata Najwa 24 Feb 2016/cirebonraya.pikiran-rakyat.com
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, dua anak Presiden Jokowi dilaporkan ke KPK oleh dosen UNJ. /Tangkapan Layar Mata Najwa 24 Feb 2016/cirebonraya.pikiran-rakyat.com

MAHIDARA.COM - Pelaporan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini terus berlanjut, mengenai hal itu pengamat politik Rocky Gerung berkomentar mengenai hal tersebut.

"Soal Gibran dan adiknya itu menimbulkan pembicaraan soal politik," ujar Rocky Gerung seperi dikutip dari Kanal YouTube Rocky Gerung Official yang diunggah pada 13 Januari 2022.

Baca Juga: Jadi Buruan Bebas Transfer, Antonio Rudiger Dapat Gaji Rp 4 Miliar Perpekan, Chelsea Tak Ingin Kehilangan

Rocky Gerung mengungkap, publik melihat akumulasi dari perusahaan-perusahaan anak-anak Presiden itu terlalu cepat, sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Ini semua berita biasa aja yang berubah menajdi berita politik, karena didalamnya mengundang komentar tokoh politik, KSP kenapa bereaksi politis maka membesarlah isu itu," kata dia.

Baca Juga: Gempabumi Pandeglang, 1.100 Rumah Serta Belasan Sekolah dan Puskesmas Rusak, Kini Ratusan Jiwa Mengungsi

Rocky Gerung mengatakan bahwa, yang pertama kali mempolistir kasus tersebut adalah Kepala Sekretariat Presiden yaitu Pak Meoldoko.

"Korupsi itu selalu dicurigai berasal dari kekuasaan, kenapa ada korupsi? Karena ada surplus kekuasaan. Pasti ada surplus kekuasaan yang menyebabkan perusahaan-perusahaan anak presiden itu cepat bertumbuh," pungkasnya.

Rocky mengungkap, publik hanya ingin keterbukaan dan keterusterangan informasi bisnis.***

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X