• Jumat, 2 Desember 2022

Tak Mau Kehialangan Sosok Ebeh Halim si Kades Babu, 2024 Akan Dicalonkan Warga Jadi Anggota DPRD Provinsi

- Senin, 20 Desember 2021 | 19:00 WIB
dok pribadi Ebeh Halim (rohendi/mahidara)
dok pribadi Ebeh Halim (rohendi/mahidara)

MAHIDARA.COM, SUBANG - Abdul Halim atau yang kerap disapa Ebeh Halim merupakan sosok Kepala Desa yang menginspirasi, ia menjabat sebagai Kepala Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang tiga periode.

Ketika kebanyakan Kepala Desa lain mencalonkan, ia bahkan dicalonkan sebagai Kepala Desa oleh masyarakat Duren pada tahun 2006 silam.

Ketika ditemui Mahidara.com usai acara silaturahmi Kepala Desa di Ciater, Kabupaten Subang pada Minggu, 19 Desember 2021, ia bercerita awal mula dirinya menjadi Kepala Desa.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Ebeh Halim, Dari Aktivis Ulung Perwakilan Pemuda Tani di Jepang, Hingga Jadi Kades 3 Periode

"Saya dicalonkan, karena saya tidak tahu. Waktu itu panitia Pilkades hanya ngasih formulir untuk diisi dan kwitansi pendaftaran, padahal saya gak mau," kata Ebeh Halim.

Namun, waktu itu beberapa tokoh masyarakat membujuknya agar ia mencalonkan diri. Alhasil iapun meminta pendapat orangtua, istri dan guru-gurunya mengenai pencalonan tersebut.

"Setelah saya konsultasikan dengan keluarga, akhirnya saya direstui lalu saya bersedia mencalonkan, meskipun saat itu saya belum tau apa yang harus saya lakukan," kata dia.

Baca Juga: Ucapan Giselle Aespa Tentang 'Bunuh Diri' Menuai Kontroversi dan Memancing Perdebatan Warganet

Saat itu, ia bahkan tak punya tim sukses atau pun kader. Dana kampanye yang didapatkannya bahkan hasil patungan masyarakat yang mengusungnya.

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jasa Tirta II Bangun 4 Guest House di Mandalika

Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:21 WIB
X