• Rabu, 18 Mei 2022

Kisah Aura, Pelajar Asal Karawang Rajin Bersihkan TMP Teruskan Cita-Cita Ibunya Yang Gagal Lolos Jadi Kowad

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:31 WIB
Aura Inaya, gadis cantik penyapu makam pahlawan bercita-cita jadi Kowad (rohendi/mahidara)
Aura Inaya, gadis cantik penyapu makam pahlawan bercita-cita jadi Kowad (rohendi/mahidara)

MAHIDARA.COM, KARAWANG - Ada yang mengatakan, berbuat baik itu tidak harus menunggu perintah, tampaknya seorang dara cantik berusia 12 tahun itu tahu betul tentang arti berbuat baik.

Aura Inaya bersama ketiga rekannya yang merupakan siswi SMPN 1 Klari Kabupaten Karawang tengah sibuk menyapu di Komplek Taman Makan Pahlawan (TMP) Pancawati, Kabupaten Karawang Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir, Simak Penjelasannya

"Kalau setiap hari memang sering main kesini sambil olahraga kita ikut bantu-bantu bersihin makam, cuma karena hari ini libur, kita mulai dari pagi," ujar Aura ketika ditemui Mahidara.com di Taman Makam Pahlawan Pancawati.

Diusianya yang terblang cukup belia, Aura dan temannya benar-benar menginspirasi, dimana anak lain seusianya lebih memilih waktu liburnya dihabiskan dengan bermain gawai, namun tidak demikian bagi Aura dan kawan-kawan.

Baca Juga: Cara Mudah Mengunduh Video Youtube dengan Pihak Ketiga

Dara cantik itu sudah tahu betul bagaimana cara ibadah yang sederhana, "Sebenarnya gak berat, cuma nyapu, selain ngisi waktu luang, menyapu ini juga termasuk ibadah, para pahlaawan ini adalah pejuang yang harus dihormati," kata Aura sembari menyapu dedaunan kamboja kering yang menutupi makam.

Menyapu makam pahlawan juga didasari oleh cita-cita aura yang ingin menjadi seorang tentara seperti para pejuang yang makamnya telah ia bersihkan.

Baca Juga: Momen Haru Saat Menyuapi Anak Yatim di Karawang, Jurnalis Perempuan Peringati Maulid Secara Sederhana

Halaman:

Editor: Irvan maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X